Mr Bas

3 November 2010

Filed under: Kisah — ......Mr Bas @ 10:41 PM
Tags: , ,

Mu’jijat benar benar benar terjadi pada Ponimin sekeluarga, hanya berlindung dibalik mukena yang barusaja digunakan untuk sholat, semua keluarganya selamat dari awan wedhus gembel merapi. ( Merapi sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa 26/10/2010).

Ponimin sekeluarga berlindung di bawah mukena yang dipakai istri Ponimin, Yati, yang baru selesai menunaikan salat magrib. Bisa dibilang ajaib, mukena yang hanya dua meter lebarnya dan terbuat dari kain bisa menahan panasnya wedhus gembel.

Selamatnya Ponimin memang berbau mistis. Untuk menuju pos pengungsian terdekat, Ponimin sekeluarga menggunakan bantal dan sajadah sebagai alas secara bergantian dari rumahnya di Dusun Kaliadem, Desa Umbulharjo, Cangkringan, Sleman.
(more…)

Iklan

Gambar Awan Petruk

Filed under: Kisah — ......Mr Bas @ 3:15 AM
Tags: , ,

alam memang kadang menunjukkan keperkasaannya. fenomenanya memang kadang terasa aneh. namun sesungguhnya manusia lah yang paling perkasa didunia ini dibawah Tuhan, karena semua telah ditundukkan oleh Tuhan untuk manusia, namun kenapa belakangan manusia ‘Indonesia’ serasa di ‘pecundangi’ alam, menjadi rendah di mata alam yang benda mati itu,,,?, manusia serasa tak berdaya sama sekali?..barangkali esensi kemanusiaan manusia memang sudah hilang? atau manusia sudah kian mirip saja dengan hewan?..tigkah lakunya , kemauannya , cara mencari makannya mungkin sudah mirib dengan binatang, jadi bukan manusia lagi, begitukah??

terserah anda ,terserah kita inilah awan petruk itu….

tulisan yang lain:

Catatan tentang Merapi

Proses terjadinya magma

29 Oktober 2010

Ah…Cari uang emang ‘ada ada saja’

Filed under: Kisah — ......Mr Bas @ 11:46 PM
Tags: , , , ,

Baru baru ini ada temen yang bolak bolak ke bank, …biasanya tidak,,,  bikin penasaran ni orang bisnis apaan….

“wah lumayan ada hasil 500rb”, katanya satu ketika…

“he …kasih tau dong temennya, dapet duit gak mau ajarin temen, pelit amat”,seru saya.

” ah ada dech…ni juga cuma coba coba…paling juga kamu gak percaya….”, jawabnya.

“emangnya kamu bisnis internet yah?  yang kayak cari uang otomatis atau mesin uang itu, atau jualan e book?”, selidik  saya nyerocos,…

“he,,he,,,,eee,, yah semacamnya lah”, kata dia datar

” bener? emangnya , bukankah itu cuma jual ebook atau bikin kalimat bisnis agar orang penasaran lalu tranfer sejumlah uang, dan hasilnya…nihil?”, saya terus menyelidik.

“gak tahulah…yang jelas saya hanya gembling, sedikit ngawur,,penting action,,action…. dan tahu tahu ada hasil, ya sudah…bukankah begitu ilmu wirausaha yg sampean ajarkan,,hehehe ?, kata dia kali ini dengan nyengir,,kayaknya emang benar dia dapat duit…

dan saya masih tak percaya…

tapi dipikir pikir emang ada kemungkinan juga dapat uang model begitu,,,, ada tranfer uang dari member baru,,,,,di bagi ke member,,,ada baru lagi di bagi lagi….dan seterusnya dan seterusnya…..

selanjutnya….

terserah anda…

terserah kita…..

percaya…ikutin..

gak percaya…..anggap angin lalu…

21 Mei 2009

Belasungkawa

Filed under: Kisah — ......Mr Bas @ 7:45 AM

Sungguh saya turut bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas kecelakaan sangat naas pesawat herkules di magetan tempo hari, 90 korban jiwa, melayang bersamaan sungguh merupakan tragedi. semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan lahir batin dan mendapat naungan rahmat dari Nya, dan buat semua yang meninggal dunia, semoga diampuni segala dosa dan mendapatkan tempat yang terbaik disisiNya.

kini giliran kita semua menarik pelajaran dari peristiwa tersebut, terutama yang terlibat langsung atas pengelolaan dan pengambil kebijakan di TNI dan pemerintah, akui secara jujur jika memang ada keteledoran dalam perawatan dan persiapan, karena budaya menganggap remeh hal hal sepele tentang uji kelayakan terbang akan berakibat sangat fatal.

Buat para politisi, sungguh sangat biadab jika kalian memanfaatkan ini sebagai kendaraan popularitas dari peristiwa ini. Tundukkan kepala, silangkan tangan didada untuk berucap dan bertindak “belasungkawa”

20 Mei 2009

Sebagian Korban Kecelakaan Hercules

Filed under: Kisah — ......Mr Bas @ 8:44 AM
Tags:

MADIUN — Hingga siang ini, korban tewas dalam musibah jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU, di Desa Geplak, Karas, Magetan, Jawa Timur, telah mencapai 96 korban. Sejumlah korban, yang saat ini disemayamkan di Rumah Sakit Tingkat III Lanud Iswahyudi, sudah berhasil diidentifikasi.

Namun, masih ada beberapa korban yang belum berhasil dikenali, di antaranya sejumlah anak-anak yang juga menjadi penumpang pesawat naas tersebut.

Berikut ini adalah data korban jiwa yang ada di RS Iswahyudi, Madiun : (more…)

Hercules yang Berjasa, Hercules yang Binasa

Filed under: Kisah — ......Mr Bas @ 8:34 AM
Tags:

herc-4Hercules, nama pahlawan legendaris mitologi Yunani kuno yang melambangkan kekuatan dan kehebatan yang luar biasa, telah begitu tepat melekat pada sebuah pesawat buatan Lockheed, C-130. Nama itu kemudian menyentak masyarakat Indonesia dengan kecelakaan yang terjadi di Wamena beberapa waktu lalu dan Madiun pagi hari tadi yang sangat fatal. Saya ingin menundukkan kepala sejenak menyampaikan rasa duka mendalam kepada keluarga besar Angkatan Udara yang tengah tetimpa musibah ini. (more…)

Hercules Jatuh di Magetan, 78 tewas

Filed under: Kisah — ......Mr Bas @ 8:26 AM
Tags:

herc-1herc-2KOMPAS.com — Proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Hercules TNI AU masih berlangsung di Desa Geplak, Karas, Magetan, Jawa Timur. Data dari Dinas Penerangan TNI AU menunjukkan bahwa jumlah korban tewas hingga Rabu siang mencapai 78 orang. Jumlah korban meninggal diperkirakan masih terus bertambah.

18 Mei 2009

Boediono, Sang Cawapres Demokrat.

Filed under: Kisah — ......Mr Bas @ 3:31 AM
Tags:

boediCalon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping SBY, Capres Partai Demokrat, ini seorang ekonom profesional bertangan dingin. Tangan dingin Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada dan Doktor Ekonomi Bisnis lulusan Wharton School University of Pennsylvania, AS 1979, ini terbukti selama menjabat Menteri Keuangan pada pemerintahan Megawati, Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Bersatu (resuffle Senin (5/12/2005), maupun sebagai Gubernur Bank Indonesia. (more…)

15 Mei 2009

Keluarga Nasruddin Curigai Kapolri

Filed under: Kisah — ......Mr Bas @ 10:59 PM
Tags:

Adik Direktur Putra Rajawali Banjaran (PRB) Nasrudin Zulkarnaen, Andi Syamsudin Iskandar mencurigai pernyataan Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri yang membenarkan bahwa Antasari pernah meminta perlindungan ke Kapolri. (more…)

14 Mei 2009

Saipul Jamil Berharap Dewi…

Filed under: Kisah — ......Mr Bas @ 12:46 AM
Tags:

dewi

Saipul Jamil telah mengikhlaskan mantan istrinya, Dewi Persik, menikah dengan Aldi Taher. Saipul menanti undangan Dewi dan Aldi jika menggelar resepsi kelak.

Dewi dan Aldi berencana menggelar resepsi pernikahan pada Juni 2009. Mereka telah menikah siri pada Agustus 2008. (more…)

Laman Berikutnya »

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.