Mr Bas

3 November 2010

Fokuslah Pada Hal Hal positif.

Filed under: Menjalankan Usaha — ......Mr Bas @ 2:38 AM
Tags: , , ,

Sebelumnya saya pernah tulis hal hal tentang sikap dan karakter pengusaha sukses. Kini saya perjelas lagi tentang fokus pada bisnis inti.

Anda mungkin pernah mengetahui bagaimana orang menambang emas, betapa banyak pasir dan air yang harus disingkirkan mungkin berton ton, untuk mendapatkan emas 1 ons, dengan waktu mungkin juga berhari hari, jika anda fokus pada pasir mungkin anda akan stress, karena terlalu banyak yang harus anda buang. Jika anda tidak fokus pada emas mungkin anda juga akan temui batu batu akik dan akirnya anda jadi penambang batu akik, bukan emas.

Maka dari itu anda harus tetapkan fokus. Karena barangkali anda juga akan tergoda oleh bisnis atau usaha usaha orang lain yang kelihatan lebih hijau,,,ya emang kadangkala rumput tetangga kelihatan lebih hijau….hingga anda berubah haluan..Anda harus sabar , ulet dan telaten, tekun dalam fokus  pencarian emas itu.

Kadangkala anda juga akan temui masalah dan rintangan, seperti anda tanam padi, rumput ikut tumbuh, lagi lagi jika anda fokus pada rumput, stresslah kau..hik..hik..

Minyikapinya?…sekali lagi fokuslah pada tujuan, cari masalahnya ..dan atasi….Cari alternatif apa supaya rumput pengganggu padi itu bisa dibasmi dan singkirkan. Pikirkan alternatif lain yang mungkin masih bisa dijalankan. Jangan berhenti terlalu dini karena bila anda melakukannya, masalah dalam bisnis anda akan bertambah banyak, dan sukses yang anda harapkan …tinggal kenangan….

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: