Mr Bas

3 November 2010

Filed under: Kisah — ......Mr Bas @ 10:41 PM
Tags: , ,

Mu’jijat benar benar benar terjadi pada Ponimin sekeluarga, hanya berlindung dibalik mukena yang barusaja digunakan untuk sholat, semua keluarganya selamat dari awan wedhus gembel merapi. ( Merapi sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa 26/10/2010).

Ponimin sekeluarga berlindung di bawah mukena yang dipakai istri Ponimin, Yati, yang baru selesai menunaikan salat magrib. Bisa dibilang ajaib, mukena yang hanya dua meter lebarnya dan terbuat dari kain bisa menahan panasnya wedhus gembel.

Selamatnya Ponimin memang berbau mistis. Untuk menuju pos pengungsian terdekat, Ponimin sekeluarga menggunakan bantal dan sajadah sebagai alas secara bergantian dari rumahnya di Dusun Kaliadem, Desa Umbulharjo, Cangkringan, Sleman.

Menurut Ponimin, ia dan keluarganya selamat karena pertolongan sosok gaib yang datang kepadanya. Sosok gaib itu berwujud kakek mengenakan baju lurik dan blangkon.

Mahluk gaib itu datang dua hari sebelum letusan dan memberitahukan bahwa Merapi akan meletus. Ponimin diperintahkan tetap di rumah dan akan selamat jika ia dan keluarganya memakan jenang merah-putih dan minum air tujuh sumur yang telah diberi doa. Jenang itu harus dimakan habis oleh keluarganya.

Sosok itu mengatakan jika Ponimin mengungsi, awan panas akan dilemparkan ke rumah arah Selatan atau ke rumah Ponimin. Namun, jika tetap di rumah, awan panas itu akan dibuang ke barat sampai ke halaman rumah Mbah Maridjan.

Sehari sebelum letusan, sosok itu datang lagi dan menyuruh membuat kupat luar janur kuning berisi rajah arab dan uang Rp100 rupiah gambar gunung. Kemudian digantung di depan rumah.

Sehari setelah itu, Merapi meletus. Ia dan keluarganya selamat. Ponimin hanya menderita luka bakar di bagian kakinya karena tidak tertutup mukena saat awan panas datang. [bar]

Thema berhubungan:

Catatan tentang Merapi

Proses terjadinya magma

2 Komentar »

  1. wah sayang berita ini menjadi simpang siur jika berada dilapangan langsung sob..🙂

    salam kenal

    ujexx

    Komentar oleh ujexx — 26 Februari 2011 @ 9:10 PM | Balas

  2. kalo mas ujexx punya info berbeda boleh dong di share…!

    Komentar oleh ......Mr Bas — 7 Juni 2011 @ 1:01 AM | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: