Mr Bas

19 Juni 2009

Semua usaha tersegmentasi

Filed under: Menjalankan Usaha — ......Mr Bas @ 12:18 AM

Jangan ragu- ragu untuk membuka usaha, karena setiap usaha selalu tersegmentasi. Keraguan membuat kita gagal, yakin…yakin..dan yakin seperti serdadu yang maju ke medan laga..serbuuuu…..:D.

Semua usaha tersegmen , betulkah?

lihat saja, kalo ada penjual kopi harga limaratusan perak per cup, sukses di pinggir jalan macam angkringan, ternyata penjual kopi yang sama di mal-mal seperti starbuck coffea, callipso dll juga sukses dengan menjual kopi seharga 6000-10000 per cup. segmennya pasarnya jelas beda, khan? yang satu kalangan mahasiswa dan ekonomi bawah, yang di mal jelas para manager , dan eksekutif yang tidak mungkin dengan pakaian berdasi minum kopi di angkringan.

Kalo ada Mc D atau KFC, sukses di kelas menengah di mal-mal, maka juga ada penjual ayam goreng/fried chicken di trotoar – trotoar, dan dua duanya mendapat sambutan pasar yang cukup signifikan toh?..:))

Kalo ada air mineral kemasan macam “aqua”, toh kemudian air mineral isi ulang yang menjual dengan dengan harga separuhnya, menangguk sukses juga khan?

lagi,

Kalo ada sukses produsen rokok dji sam soe dengan 8000 per bungkus, maka ada yang kelas bawah macam” NA” atau sejenisnya yang sukses dengan harga sepertiganya.

Begitulah, semua usaha tersegmen, maka selayaknya kita tidak perlu ragu untuk membuka usaha masuk ke suatu pasar tertentu yang walaupun disitu pemainnya sudah ada. asalkan kita punya bidikan pasar dengan segmen tertentu dan strategi pemasaran yang menunjang, why not?..:)

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: