Mr Bas

29 Mei 2009

Lewat On Page atau Off Page SEO dulu ??

Filed under: Ilmu Ngeblog — ......Mr Bas @ 12:20 AM
Tags:

Optimisasi situs Lewat On Page atau Off Page SEO dulu ??

Bagi kamu yang sedang “membangun blog baru” mungkin bingungnya adalah mulai dari manakah sebenarnya membangun blog itu ? On Page Seo atau Off Page SEO ?? Untuk mengetahui apa saja on page seo dan off page seo silakan kembali baca belajar seo yang mudah. Selama malang melintang di dunia blog 1 tahunan lebih ini, yang saya ketahui untuk membangun blog dari awal sampe akhir seperti sekarang ini yang perlu diperhatikan adalah mari kita bangun dulu On Page SEO kita. Setelah itu baru kamu pikir bagaimana cara membangun blog dari off page seo. Off Page Seo sebenarnya jauh lebih mudah daripada On Page SEO blog kamu. Loh kok bisa ?

Yup Off Page Seo yang meliputi optimisasi situs kamu pada search engine namun optimisasi itu kamu laksanakan dari luar situs kamu tersebut. Kamu ga perlu minta di blogroll sana sini untuk off page seo karena yang penting domain kamu nyangkut ke domain orang lain udah dianggap backlink deh terlepas itu DO FOLLOW atau NO FOLLOW. Jadi ga usah ngambek dan marah kalo ga dapat blogroll masih ada iklan baris gratis yang siap nerima spam kamu, social bookmark macam digg.com yang siap nerima semua artikel yang ada di blog kamu, masih ada blogger dan layanan blog gratisan lain sebagai link building kamu. Kalo cuman karena ga ada yang nge-link blog kamu sebagai alasan trafik dikit dan juga ga bisa buat cari uang, mungkin pemikiran seperti itu perlu dirubah. Kreatifitas sangat diperlukan dalam setiap aksimu di Internet. Kamu pelajari dasarnya dan kembangkanlah ilmu dasar tadi ke pemahaman kamu. Off Page Seo itu luas dan kalo saya harus bahas semua di blog bisnis internet ini bakalah pusing sendiri antara saya dan juga kamu :P .

Nah mengapa On Page SEO dan Off Page SEO yang harus dibangun dulu adalah On Page SEO ? Yup ya jelas dong ga mungkin dong kita mau optimisasi ke digg.com, iklan baris dan bikin link building tentang bagaimana Belajar SEO yang baik sementara situs kita masih amburadul ga karua-karuan. Yang jelas contoh kasusnya adalah sebagai berikut :

Ada seorang pemilik toko yang baru mau bangun tokonya. Dia ini baru beli batu bata, semen, pasir, lantai keramik dan lain-lain. Pemilik toko ini ga mungkin dong akan koar-koar dan membagikan selebaran tentang “Telah dibuka toko……” sementara tokonya itu sendiri masih dalam proses pembuatan dan baru jadi 5 tumpuk bata yang disemen =))=)) . Bakal ditertawakan orang nanti.

Blog juga begitu teman-teman, bangun blog kamu dari dalam dulu. Barulah memulai ekspansi membangun blog dari luar. Saya ga perlu nulis tentang On Page dan Off page lagi :D baca aja di artikel Cara Mudah Belajar SEO. Selamat Mencoba dan Sukses aja blog nya :) .

2 Komentar »

  1. Tanks for yar info. . . Akan sangat membantu bloger pemula seperti saya

    Komentar oleh Mudhy — 29 Mei 2009 @ 4:16 AM | Balas

  2. Hey, you have a great blog here! I’m definitely going to bookmark you! Thank you for your info.And this is http://www.bookmarkth.com site. It pretty much covers DoFollow Social Bookmark related stuff.

    Thank.

    Komentar oleh dofollow bookmark — 26 September 2009 @ 10:27 PM | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: