Mr Bas

27 Mei 2009

Dua Aliran SEO

Filed under: Ilmu Ngeblog — ......Mr Bas @ 12:39 AM
Tags:

Semangat ngeblog yang mulai bergairah kembali, langsung saja saya ingin share pengalaman saya mengenai tanya jawab saya dengan para pakar seo yang memang sudah terbukti bisa menaklukkan mbah google. Siapa para pakar itu ? Pakar itu tak lain adalah Brokencode dan Pogung. 2 master seo ini sempat saya kasih pertanyaan tentang seputar optimisasi search engine. Jawaban mereka memang bisa dikatakan beda.

Pertama yang saya wawancarai adalah Om Brokencode yang bisa dikatakan merasakan 2 kali juara dunia di kontes SEO. Pertama juara 1 di Busby SEO challenge bersama ImFreakz, lalu juara 1 lagi di Busby SEO Test bersama Kaboon.
Kalau menurut beliau ini, rahasia seo dari beliau ini adalah Backlink. Dengan semakin banyak backlink, maka google akan memberikan posisi yang terbaik. Eitsss ….tapi beliau juga berpesan pada saya , perbanyak konten terlebih dahulu, biar ga kena pinalti (untuk blog baru). Intinya dari pembicaraan saya sama om brokencode adalah Backlink Is King (itu kata beliau).

Nah kalo pendapat om pogung yang pernah jadi juara 5 besar dalam seo contest2008 dan busby seo challenge adalah SEO itu letaknya pada konten. Yang no 1 di search engine itu karena kontennya unik dan tidak banyak linkbait alias link keluar atau outbond link. Link memang perlu, tapi konten jadi andalan no 1 dari om pogung . Itu yang saya tangkap dari pembicaraan saya dengan om pogung kemaren, via facebook.

Nah itu dia pendapat tentang ilmu SEO dari para master . Bagaimana dengan kamu ? apa ada pendapat lain ? silakan sharing.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

