Mr Bas

24 Mei 2009

Diskusi Poligami, Diskusi Tanpa Titik.

Filed under: Suka - suka — ......Mr Bas @ 12:18 PM
Tags:

Diskusi Tanpa Titik.

” Poligami, adalah sebuah solusi agar setiap perempuan mendapat ‘jatah’ laki laki, mengingat data statistik menunjukkan populasi  jumlah orang Laki-laki banding Perempuan didunia, adalah 1:3″, begitulah diskusi ringan siang itu, dimulai dari gagasan sekenanya dari seorang guru berjenggot tipis. “makanya, mestinya kaum perempuan mendukung tindakan poligami”, lanjutnya.

“ah..dasar lelaki, kepentingan bawah perut aja yang dipikirin, gak kiai gak guru kalo lihat perempuan berlipstik, nyosor aja, alasennya kepentingan perempuan”, balas seorang ibu pegawai TU.

” nah, khan perempuan selalu buruk sangka, ternyata perempuan lebih senang di bohongi dari pada suaminya jujur mau kawin lagi. …banyak itu suami suami yang tidak kawin dua tapi sebenarnya ‘jajan’ diluaran atau punya simpanan sedang istrinya tidak tahu”. kata seorang guru berbadan kurus sambil meletakkan koran yang sejak tadi dibacanya.

“ada kiai nikah sah secara agama, eee…malah dibenci, sedang yang ‘ jajan ‘, running well, ..gimana tuh perempuan, bukankah sesungguhnya poligami adalah ajaran agama islam?” , imbuh seorang guru kurus tadi.

” ya, ..bagi saya, saya setuju ada poligami, tapi pokoknya saya tidak mau kalo dimadu”, tiba tiba seorang guru berjilbab putih menyahut.

“yaaa…itu sih gak konsisten namanya, setuju…. setuju, tidak…tidak”. guru berjenggot itu nyeletuk lagi.

yah..begitu deh kalo diskusi poligami ..pasti gak habis habis, apalagi perempuan dan laki laki yang berargumen, tendensius alias penuh kepentingan pribadi… hehehe……

bagaimana menurut anda.?

3 Komentar »

  1. poligami bagi yang mampu..adil
    adil disini tidak hanya materi tapi batin juga…dapatkah kita membagi cinta kita dgn adil??
    satu saja belum tentu adil…n poligami juga harus dpt izin dari istri seblumx…
    yah klo g bisa adil…mending g usah poligami…
    laki2 sejati bukan dilihat dari bnyakx perempuan yg memujax tapi dari komitmenx pada perempuan yg dcintaix…
    salam kenal ^^

    Komentar oleh pitaxxx — 24 Mei 2009 @ 12:25 PM | Balas

  2. Assalamualaikum wr wb

    sebagai wanita, dalam hati yang terdalam, aku sangat membenarkan dan tidak menentang adanya poligami.
    namun, entah apa aku juga bisa menjalaninya jika hal tersebut terjadi pada diriku…

    Komentar oleh vimey — 24 Mei 2009 @ 12:31 PM | Balas

  3. Assalamu’alaikum wr wb
    Kalau mau berpikir jernih, banyak manfaat yang bisa diambil dari hidup berpoligami…saya juga mau dipoligami asalkan istri kedua suamiku tidak lebih cantik dari aku, dan perempuan itu bnr2 perempuan yang perlu ditolong misalnya udah berumur tapi belum dapet jodoh atau janda ditinggal mati suaminya yang anak2nya membutuhkan figur ayah.

    Komentar oleh Kristianti — 9 Juni 2009 @ 5:33 AM | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: