Mr Bas

14 Mei 2009

Mengasah Emotional Skill

Filed under: Pribadi Sukses — ......Mr Bas @ 2:02 AM
Tags:

dream to SuccesSebagai salah seorang penggemar sains fisika, saya awali bahasan ini dari dunia saya, bahwa ketika elektron beredar pada garis edarnya (pada kulit atom yang ditentukan) disana tidak akan muncul cukup energi, hanya jika elektron terkena tegangan tinggi maka akan ada perpindahan elektron dari lintasan kulit yang berbeda, misalnya elektron akan berpindah ke kulit K dari L, dari perpindahan kulit inilah diserta keluarnya energi yang berbeda beda dan dahsyat misalnya Radiasi laser, sinal gamma, sinar X (rongzens) dll.

Menurut hemat saya, demikian halnya yang terjadi pada manusia, untuk lepas dari garis edarnya yang biasa, manusia butuh energi untuk mencoba berpindah agar muncul energi energi lain yang lebih dahsyat yang merubah dunia. misalnya, dari hidup kekurangan menjadi berkecukupan, dari kasta sudra menjadi kasta brahmana, dari kelas sosial bawah naik kekelas menengah atau atas dsb. mungkinkah? Bagaimana caranya?

bagaimana Ken Arok yang bukan keturunan raja menjadi Raja, hal yang hampir mustahil di jaman itu, bagaimana Muhammad SAW dari anak yatim miskin, dapat menggetarkan dunia dalam masa 15 tahun, dan tentu masih banyak sederet nama yang tak cukup untuk mengisi kolom ini kalo disebut satu persatu.

Setiap manusia dilahirkan dengan 2 unsur, fisik dan mind (kemampuan olah pikir dan perasaan), olah fisik yang tepat dan konsistem akan melahirkan kekuatan, layaknya Mike Tyson sanggup menggulingkan lawannya hanya dengan 2-3 pukulan. tetapi olah pikir dan perasaan yang kontinyu dan tepat akan membuat perubahan yang lebih dahsyat lagi. Penggabungan keduanya sanggup misalnya membengkokkaan besi linggis seperti yang dilakukan Limbat sang master mind. oleh karenanya dalam dalam dunia sosial dan bisnis kita perlu mengolah , menyatukan fisik dan mind menjadi sebuah energi yang dahsyaat.

Sudah banyak artikel yang membahas tentang hal ini, hanya satu hal yang mungkin luput dari pembahasan yang selama ini saya baca, yakni satu hal yang orang jawa sebut sebagai “TIRAKAT & SEMEDI”, semua orang yang mau berubah secara radikal butuh ….tirakat, seperti ulat harus tirakat kepompong untuk menjadi kupu-kupu. kongkritnya..?

Sebegitu pentingnya hal diatas hingga hampir semua agama dan kepercayaan yang ada didunia ini mempunyai ajaran agar pemeluknya melakukan tirakat dan semedi, tentu dengan cara/sariatnya masing masing.
….bersambung.
(Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini agar ada umpan balik dari pembaca yang lain atau penulis)

(original idea: Mr.bas)

1 Komentar »

  1. Ibaratnya hidup berdasarkan aturan yang membuat aturan di dunia ini.

    Berpegang teguh pada yang kekal bukan yang temporary.

    salam kenal Om.

    BlackBerry Tips and Development Personality

    Komentar oleh Arief — 18 Juni 2009 @ 4:34 AM | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: