Mr Bas

13 Mei 2009

SEO adalah…

Filed under: Menjalankan Usaha — ......Mr Bas @ 1:04 AM

anak-4 Search Engine layaknya Yahoo search, Google atau Live mempunyai robot kecil yang sering dinamakan spider. Spider akan mencoba untuk menjaring keyword yang digunakan sebuah website, dan dari hasil penjaringan keyword oleh spider ini lah, dimana dan kapan nantinya website kita akan di tempatkan dalam hasil pencarian mesin-mesin pencari tersebut. Saat pertama kali set-up sebuah website, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah menggunakan keyword tool untuk mendapatkan daftar sejumlah keyword yang relevan, dan Google mempunyai tool ini. Gunakan daftar keyword tersebut untuk memetakan apa saja sekiranya nanti yang akan dicari oleh visitor, apa saja keyword-keyword yang digunakan. Ide besarnya adalah menambahkan keyword-keyword tersebut dalam HTML dan menempatkannya dalam website sehinga menjadikan website kita menjadi lebih relevan untuk search engine. Pastikan keyword yang digunakan adalah nyata dan digunakan secara aktif di website. Hal penting disini ketika kita menggunakan teknik SEO artinya kita mensetting website kita untuk mesin pencari juga pelanggan atau visitor.

Dengan banyaknya traffik yang datang ke sebuah website menandakan seberapa penting website tersebut pada search engine. Search engine akan melihat bahwasanya website kita cukup penting untuk website-website lain yang me-link ke website tersebut yang artinya pula akan berada di ranking pertama di daftar search engine.

Yang sangat mendasar dalam SEO adalah – sekali kita mendapatkan keyword yang kita tempatkan di website benar dan banyak website yang merujuk ke ke webste kita maka itu adalah kesempatan besar bagi kita untuk menerima ranking yang tinggi -misalnya Google page rank-. Ini semua adalah bagaimana cara kita menggunakan teknik ini, cara untuk mendapatkan ranking tinggi. Satu hal yang harus diingat disini adalah jika kita ingin menempatkan website kita mempunyai ranking yang bagus di search engine gunakan teknik SEO atau jika kita hanya sekedar mempunyai website terutama blog lupakan SEO dan search engine.

Masih bingung juga tentang SEO?, Intinya SEO itu adalah teknik untuk mendapatkan traffic yang tinggi ke sebuah website dengan menggunakan keyword-keyword tertentu. Keyword-keyword inilah nanti yang akan menjadi umpan untuk menarik para netter saat mereka melakukan pencarian melalui mesin pencari. Dan yang pasti semua butuh proses, Learning by Doing lah yang akan menuntun kita untuk lebih memahami apa itu SEO……ah..baca..baca….nanti juga ngerti sendiri

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: