Mr Bas

9 Mei 2009

Real Madrid Kalah, Barcelona di Ambang Juara

Filed under: Sport — ......Mr Bas @ 11:42 PM
Tags:

Valencia – Real Madrid menderita kekalahan 0-3 kala berhadapan dengan tuan rumah Valencia. Hasil ini membuat Barcelona berada di ambang juara apabila sukses meraih kemenangan atas Villarreal hari Minggu malam.

Dengan kekalahan ini El Real gagal memangkas jarak dengan Barca yang sampai saat ini masih berada di puncak klasemen. Dengan sisa empat pertandingan–termasuk menghadapi Villarreal–, Barca unggul tujuh poin dari Madrid si peringkat kedua.

Dengan skenario di atas, jika pekan ini Barca menang dan Madrid minimal seri–atau malah kalah seperti yang akhirnya terjadi–, maka perolehan poin Los Blancos takkan melampaui rivalnya itu, sekalipun di tiga partai terakhir mereka menang terus dan Barca tak lagi menambah angka.
MadridValenciaReuters-isiMaksimal perolehan angka kedua tim sama, tapi Barca menang head-to-head karena selalu menang dalam dua pertemuan dengan Madrid.

Di Stadion Mestalla, Minggu (10/9/2009) dinihari WIB, Madrid masih belum bisa bangkit usai dihantam Barca 2-6 pekan lalu. Nyaris sepanjang laga mereka didominasi oleh Valencia yang banyak menciptakan peluang emas.

Hasilnya mereka pun takluk dengan tiga gol tanpa balas. Hasil ini sendiri, bagi Valencia, tak membuat posisi mereka di klasemen berubah. Klub berlambang kelelawar ini masih berada di urutan empat dengan koleksi nilai 59.

Jalannya Pertandingan

Baru lima menit pertandingan berjalan, Valencia sudah memiliki peluang emas. Berawal dari pergerakan Joaquin Sanchez di sisi kanan, bola kemudian diumpankan oleh gelandang asal Spanyol ini ke arah ruben Baraja. Nama terakhir lalu melakukan sebuah sundulan, namun dengan cemerlang Iker Casillas berhasil menepisnya.

Dua menit berselang gantian David Villa yang mengancam gawang Madrid. Dari jarak dekat, penyerang internasional Spanyol ini melepaskan sebuah tendangan. Sial baginya, bola masih menyamping di sisi jala Casillas.

Valencia akhirnya memperoleh keunggulan kala laga memasuki menit 28. gol ini diawali oleh umpan terobosan Carlos Marchena kepada David Silva yang langsung mengirimkan bola kepada Villa. Nama terakhir lalu melepaskan operan ke arah kotak penalti Madrid dan langsung disambar dengan tendangan oleh Juan Mata. Bola hasil sepakan Mata tak mampu dihalau Casillas dan skor pun berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol tak membuat Los Ches mengendurkan serangan. Sebaliknya mereka malah terus menekan dan hasilnya sudah bisa mencetak gol kedua empat menit setelah gol pertama. Gol kedua ini diciptakan oleh Silva lewat sebuah tendangan keras ke arah tiang dekat. Casillas lagi-lagi tak mampu menahan bola dan Valencia pun unggul 2-0.

Menjelang babak pertama berakhir, Raul Gonzalez nyaris mencetak gol atas namanya. Penyerang Real Madrid ini mengejar sebuah umpan terobosan dan hanya tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Cesar. Tetapi dengan sigap Cesar keluar dari sarangnya dan menghalau bola dengan kakiknya. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Valencia.

Dominasi Valencia di babak kedua masih berlanjut. Pada menit 54, Baraja melakukan operan satu-dua dengan Villa sebelum akhirnya melepaskan sebuah tendangan keras. Sial baginya, bola masih jauh dari bidang sasaran.

Baraja akhirnya mencatatkan diri sebagai pendulang gol dalam laga ini pada menit 67. Usai menerima umpan terobosan dari Pablo, gelandang senior Valencia ini lalu melepaskan sebuah sepakan keras. Bola pun meluncur deras ke dalam jala Madrid tanpa bisa dihalau oleh Casillas. Skor berubah menjadi 3-0.

Serangan Valencia masih belum usai. Pada menit 74, Pablo yang berada di sisi kiri melepaskan umpan lambung ke arah pertahanan Madrid. Di sana telah menanti Villa yang langsung melepaskan sundulan ke arah gawang Madrid. Hasilnya? Bola masih melebar di samping gawang.

Hingga akhir laga tak ada lagi gol yang tercipta dan Valencia pun sukses meraih poin penuh di hadapan pendukungnya sendiri.

Susunan Pemain:

Valencia: Cesar, Hedwiges Maduro, Raul Albiol, Alexis, Miguel, Ruben Baraja, Carlos Marchena, David Villa, David Silva (Michel 56), Juan Mata (Vicente Rodriguez 77), Joaquin Sanchez (Pablo 63).

Real Madrid: Iker Casillas, Christoph Metzelder, Fabio Cannavaro, Gabriel Heinze, Sergio Ramos, Fernando Gago, Javi Garcia (Rafael Van der Vaart 58), Marcelo (Royston Drenthe 83), Arjen Robben, Gonzalo Higuain, Raul Gonzalez.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: