Mr Bas

9 Mei 2009

Iniesta Sang Pahlawan Barca

Filed under: Sport — ......Mr Bas @ 11:59 PM
Tags:

Iniesta-AFPBarcelona – Mematikan Barcelona tidak sekedar menghentikan Lionel Messi, Samuel Eto’o, atau Thierry Henry. Masih ada seorang Andres Iniesta yang memiliki potensi bahaya sama dahsyatnya dengan ketiga pemain itu.

Satu gol Iniesta ke gawang Chelsea di laga leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (7/5/2009) dinihari WIB bukan hanya menyelamatkan Barca dari kekalahan, namun juga mengantarkan Azulgrana menjejak ke laga puncak kompetisi kasta tertinggi antar klub Eropa itu.

Gol itu merupakan “andil” dari pemain Chelsea yang terfokus untuk memenuhi kotak penalti. Lionel Messi kemudian mengirimkan bola ke luar kotak penalti. Di sana, Iniesta yang tak terkawal langsung melepaskan tembakan keras yang tanpa ampun merobek gawang Peter Cech.

Dengan lesakannya ke gawang Chelsea, maka total gol Iniesta bagi Barca di semua ajang untuk musim ini barulah lima gol. Namun, itu bukan masalah. “Saya sangat senang dengan apa yang ditunjukkan oleh Andres. Ia merupakan pemain luar biasa yang mewakili Barcelona dari segala segi. Ia sempat dikritik karena tidak mencetak banyak gol, namun saya berharap kritik itu akan berhenti mulai hari ini,” demikian penilaian pelatih Barca Josep Guardiola dikutip dari situs UEFA.

Gol Iniesta mengingatkan kepada gol gelandang Barcelona Jose Maria Bakero ke gawang Kaiserslautern di leg kedua putaran kedua Piala Champions musim 1991/92. “Gol Iniesta lebih sulit daripada gol milik saya. Karena Barcelona menjalani musim yang sulit. Apalagi Barcelona mencetaknya di detik terakhrir laga,” ujar Bakero seperti diberitakan Goal.

Aksi Bakero membuat Barca memperkecil skor menjadi 1-3. Namun berbekal kemenangan 2-0 di pertemuan pertama di Nou Camp, The Catalans melaju ke perempatfinal dengan agresifitas gol away.

Pengakuan akan potensi bahaya Iniesta pun diutarakan oleh pelatih dari klub rival Barcelona di Spanyol, Juande Ramos. “Tidakkah Anda melihat bahwa Xavi, Andres Iniesta, Daniel Alves, dan Samuel Eto’o sebagai ancaman?” demikian Ramos kepada situs resmi Real Madrid, menjelang timnya menghadapi Barcelona akhir pekan lalu.

Bagaimana komentar Iniesta sendiri soal gol itu? “Jika terjadi di menit kelima mungkin saya akan menedangnya ke arah penonton, tapi saya menyepaknya dengan sepenuh jiwa saya dan bola mengarah ke tempat yang seharusnya,” ungkap Iniesta dalam wawancaranya dengan Canal Plus
dilansir dari Yahoosport.

Jadi, bagi siapa pun yang ingin melawan Barcelona, waspadalah. Pemain bernomor punggung delapan bernama lengkap Andres Iniesta Lujan, siap menghadirkan ancaman. ( roz )

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: