Mr Bas

8 Mei 2009

Tip Mencari Kerja Buat Fresh Graduate ( Lulusan Baru )

Filed under: Pribadi Sukses — ......Mr Bas @ 8:28 AM
Tags:

Tulisan ini didedikasikan buat lulusan baru khususnya lulusan STM.

Sudah sewajarnya jika lulusan STM biasanya merasa kesulitan menentukan langkah apa yang seharusnya di tempuh, beberapa hari setelah pesta kelulusan dilaksanakan.

Hiruk pikuk kegembiraan sesaat setelah pengumuman kelulusan biasanya diisi dengan acara coret coret baju seragam, konvoi kendaraan, bahkan ada sebagian yang lupa diri hingga pesta miras..(nau zdubillah ..).

Tidak ada salahnya melepaskan kegembiraan kelulusan, setelah lelah dengan serangkaian ujian ujian dan masa menunggu pengumuman dengan deg degan… lulus tidak ya?…dan akhirnya …..aku luluuuuus maaakkk…..melompat kegirangan. Asalkan tidak melampaui batas sehingga lupa diri..janganlah yauww….. nah ..satu minggu..dua minggu setelah itu….mulailah bingung….ngapain yaa..saya sekarang?? Apa yang harus saya lakukan ?…inilah yang akan diuraikan berikut. Pertama, jika anda memang sudah pengen banget untuk bisa bekerja/ usaha lalu mendapat uang dari jerih payahnya sendiri..woww kayaknya ini nih pikiran yang waras dan bisa diteruskan..sebuah cita cita mulia…ingat : malaikat sudah mencatat loh pikiran mulia semacam ini sebagai amal baik. Yang pertama adalah , yakinlah bahwa cita cita atau keinginan bekerja atau usaha bukanlah sesuatu yang sulit. Harus diyakini..sekali lagi Mencari kerja/usaha tidaklah sulit. Keyakinan ini sangat penting untuk melandasi langkah anda kedepan. Tanpa keyakinan ini anda akan mendapatkan kesulitan, karena jika anda meyakini hal tersebut adalah sulit, maka akan sulit kenyataanya. “tuhan akan berbuat seperti prasangka hambanya”…khan?, …yah..sebelum nabi SAW membuat kerajaan besar khilafah islamiayah hingga hampir mempengaruhi separuh penduduk dunia, 10 tahun pertama yang beliau lakukan adalah …menanamkan aqidah alias keyakinan pada pengikutnya. Tentu saja keyakinan yang saya maksud: “tasdiiqu bil qolbi, taqriiru bil lisan dan ta’liimu bil arkan..artinya: diyakini betul dalam hati , di ucapkan dengan lisan dan dilakukan dengan rukun yang benar. Oke..mending sekarang mawas diri deh..sudahkah anda yakin bahwa cari kerja atau bikin usaha itu tidaklah sulit…I willl get it and future is mine…sudah belum ?..oke saya lanjutkan.

Kedua.

Ini adalah yang saya maksud dengan rukun rukun itu, setelah keyakinan didapat..(2) Selain memasukkan lamaran ke instansi atau lembaga lembaga, sering seringlah berkunjung ke teman, saudara, kakak kelas dan lain lainnya yang sudah bekerja lebih dulu dibidang yang sesuai dengan keinginan anda ini saya sebut sebagai “Cari Komunitas yang Benar”.

Bersambung…( jika anda ingin kelanjutan dari artikel ini silahkan tulis komentar dibawah ini!!)

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: