Mr Bas

8 Mei 2009

Calon Pelanggan Muncul Tiap Saat

Filed under: Menjalankan Usaha — ......Mr Bas @ 9:15 AM
Tags:

Saya selalu melakukan aktivitas blogwalking bila kebetulan sedang online. Sungguh saya tidak menyangka, ternyata setiap blog yang saya kunjungi memiliki keunggulannya sendiri-sendiri, baik itu dari sisi desain maupun contentnya.

Yang lebih membuat saya bahagia adalah bahwa tidak sedikit dari para blogger ini menggunakan weblog yang mereka miliki untuk aktivitas pemasaran barang atau jasa yang mereka sediakan. Contohnya sekelompok ibu-ibu yang tergabung dalam ‘Bunda in Bizz’, terus para pelaku pemasaran jaringan dan lain sebagainya. Saya salut dengan mereka…

Bagi para ibu-ibu yag suka masak, seorang penulis resep bernama Budi Sutomo telah menyediakan blognya untuk memuaskan ibu-ibu terhadap ragam masakan kreatif. Sekalian juga mas Budi ini memajang buku-buku yang telah dia tulis diblognya tersebut.

Kepada rekan-rekan lain yang sekarang ini belum berpenghasilan tetap atau hanya memiliki satu sumber penghasilan, jangan takut untuk memulai usaha baru sendiri. Hitung-hitung sambila-lah. Skalanya juga sebaiknya dimulai dari yang kecil saja dahlu, biar kalau kita gagal menjalankannya kita bisa cepat memulai dari awal lagi. Seiring dengan waktu jika anda berhasil dengan skala kecil, anda bisa belajar memulai usaha dengan skala yang lebih besar. Be patient soldier!(sabarlah pejuang!)

Anda tidak usah pusing dulu bila belum punya pelanggan yang mau menyerap barang atau jasa yang anda tawarkan. There is customer born every minute. Pelanggan akan selalu lahir setiap menit. Terantung dari strategi apa yang dapat kita gunakan untuk menarik pelanggan tersebut.

Konsep There is Customer Born Every minute saya dapatkan dari seorang legenda marketing Amerika yaitu P.T. Barnum. Ia adalah seorang pemilik sirkus yang sangat berhasil. Beliau yang membuat tokoh-tokoh sirkus unik seperti Tom Thumb, kembar siam Eng Kar, putri duyung dan lain sebagainya menjadi terkenal dan menjadikan mereka orang-orang yang sangat kaya.

Setiap pertunjukan sirkus yang digelar oleh P.T. Barnum selalu sukses merangkul banyak sekali audiens karena Barnum memahami sekali arti dari kekuatan media massa dan menggunakannya demi keuntungannya.

Dalam konsep There is customer Born Every Minute P.T. Barnum berpesan bahwa jika kita berketatapan hati untuk membuka sebuah usaha, jangan takut untuk segera merealisasikannya.

Buatlah produk atau layanan terbaik, kemas dengan aktivitas pemasaran yang memikat dan pelanggan-pelanggan baru akan berbondong-bondong menyerbu barang-barang atau jasa yang anda tawarkan tersebut.
(dari://rianahmad.blogspot.com)

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: