Mr Bas

7 Mei 2009

Barca Vs MU Sebuah Final Ideal

Filed under: Sport — ......Mr Bas @ 1:08 AM

Jakarta – Yang satu adalah juara bertahan yang tampil meyakinkan di sepanjang kompetisi. Sementara sang penantang adalah klub dengan praktik sepakbola terindah saat ini. Jadi, Barcelona vs Manchester United adalah final ideal.

Siapa yang akhirnya melangkah ke Roma untuk menjalani final Liga Champions musim kompetisi 2008/2009 akhirnya diketahui. Setelah berjuang selama delapan bulan dan menjalani 12 pertandingan, Barca dan MU akan bertarung memperebutkan status terbaik di Eropa.

Sebelum leg kedua semifinal digelar sepanjang tengah pekan ini, banyak yang menyebut kalau final ideal adalah jika mempertemukan Barcelona dan MU ke final. Tanpa bermaksud mengecilkan arti bintang-bintang Chelsea dan pasukan belia Arsenal, ada banyak alasan untuk membenarkan pernyataan tersebut.

messi-ronaldo
MU dan Barca tak bisa dipungkiri kini merupakan tim dengan permainan paling atraktif di Benua Biru. El Barca mungkin lebih menghibur, namun secara umum keduanya punya gelandang dan pemain depan yang hobinya memporak-porandakan pertahanan lawan dengan umpan pendek merapat nan cepat.

Ingat, keduanya kini juga jadi kanidat kuat juara di kompetisi lokal masing-masing. Barca unggul tujuh angka atas Real Madrid di La Liga, sementara The Red Devils memimpin tiga poin atas Liverpool dengan masih memiliki satu pertandingan tersisa.

Hal lain yang membuat laga di Stadion Olimpico Roma pada 27 mei mendatang layak disebut final ideal adalah keberadaan individu-individu luar biasa di kedua kubu. Akan ada duel adu produktif antara Wayne Rooney-Dimitar Berbatov /Carlos Tevez- Cristiano Ronaldo dengan trisula Lionel Messi-Thierry Henry-Samuel Eto’o.

Di lapangan tengah, kedua kubu juga punya pemain dengan kemampuan menyerang terbaik. MU punya Ryan Giggs, Paul Scholes dan Park Ji Sung hingga Anderson sementara duet Xavi Hernandez dan Andres Iniesta telah terbukti ampu mengantar Spanyol jadi juara Piala Eropa.

Laga Barca kontra MU juga menjadi pertemuan antara tim dengan lini depan terbaik dengan tim pemilik pertahanan paling kokoh. Di Liga Champions, Barca total sudah membukukan 30 gol (rata-rata 2,5 gol/pertandingan), sementara gawang MU baru kebobolan enam kali (rata-rata 0,5 gol/pertandingan).

Jadi, siapa yang terbaik di antara dua tim terbaik ini?…(detiksport)

2 Komentar »

  1. siapa yg juara?

    jelas MU donk!

    Komentar oleh sukabiru — 7 Mei 2009 @ 1:19 AM | Balas

    • Final ini saya suka banget dari pada model permainan Chelsea dg sepak bola negatifnya yg nunggu di kotak enambelas lalu mengandalkan serangan balik. kalo MU – Barca, siapa ya juaranya?…diatas kertas MU lebih berpeluang, tapi aq fansnya messi…..go barca….go….

      Komentar oleh centangbiru2 — 7 Mei 2009 @ 1:27 AM | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: