Mr Bas

5 Mei 2009

Bermodal dua ekor, kini jadi 10.000 ekor

Filed under: Kisah — ......Mr Bas @ 1:32 AM
Tags:

Sektor peternakan mungkin masih dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat, namun tidak lagi bagi Nas ruddin, lewat perjuangan panjang, dia suskses menekuni bidang yang berhubungan dengan usaha hewan ini. Bagaimana kisahnya.

Nama Nasruddin Al-mahdie masih awam ditelinga warga ponorogo. Meski lahir hingga dewasa dikota reog, sepak terjangnya didunia usaha belum banyak dikenal orang. Padahal bidikan usahanya lebih menonjolkan potensi lokal ketimbang harus bergelut dengan usaha usaha berbau luar daerah.
kambing1
Sebenarnya cukup simpel bidang usahanya yakni, “bergelut” dengan kambing dan sapi.Tapi siapa sangka , dari usahanya itu mampu mengangkat nama enterpreneur muda itu justru diluar daerah. “Ini usaha yang kami rintis sejak 1998 yang hanya bermodalkan 2 ekor kambing”, terang pria yang menginjak usia 35 tahun itu .”

Dengan ketelatenan dan keuletannya, bisa membuahkan prestasi. Tahun 2003, merupakan awal kesuksesannya. Dimulai dari melayani peternak yang dibina pemerintah daerah, Nasruddin akhirnya bisa membudidayakan sapi dan kambing hingga ribuan ekor. Karena itu wajar jika kini ia disebuta jutawan kambing oleh rekan rekannya seprofesi.

Bagimana pemasaranya?, ternyata bukanlah masalah yang sulit. Kota besar seperti Jakarta , Bandung dan Surabaya merupakan bidikannya, bahkan luar jawa yakni Lampung Timur . tak tanggung tanggung dalam satu bulan pasar bisa menyerap hingga 300 ekor kambing.  Diawal bulan ini nasruddin dibawah bendera LembuSora Perkasa menyepakati perjanjian kontrak dengan pengusaha Malaysia, yakni mengekspor 5000 hingga 6000 ekor ke negeri Jiran tersebut setiap bulannya.  Siapa mau menyusul…..?

2 Komentar »

  1. Kalau boleh tau alamatnya bapak dimana? contact numbernya juga dong? Thanks

    Komentar oleh ArisRidhoni — 5 Mei 2009 @ 6:07 PM | Balas

  2. dulu dia peternak e, tapi sekarang dia pengepul, permintaannya banyk, dia bekerja sama dg peternak peternak yg lain. katanya kalo lebih dari 70 ekor kambing, dia ambil. peternakannya salah satunya ada di sukorejo lmyan gedhe , ada sapi ada kambing. masalah pasar menurut q gak masalah, persoalan yg muncul itu cuma bagaimana memelihara dg singkat bobot meningkat cepat, itu ada trik2 nya, masing2 peternak ada sedikit perbedaan. kantor lembu sora ada di sultan agung ris, deket toko ku, selatan masjid NU

    Komentar oleh centangbiru2 — 6 Mei 2009 @ 1:04 AM | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: